Kamis, 23 Agustus 2012

Mau Untung Internet Gratis XL, Malah Rugi

28 Maret 2012, kami membeli tablet Toshiba Regza AT1S0 dengan bonus kartu perdana XL yang berisi paket internet unlimited XL 6 bulan. Kartu perdana ini kusimpan, berhubung telah punya XL unlimited internet 1 tahun yang akan habis pada Agustus 2012. Pikirku, setelah habis yang lama barulah kuaktifkan kartu perdana tersebut.

20 Agustus 2012, kucoba registrasi kartu perdana yang telah kusimpan lama tersebut. Setelah semua data diketik, lalu kukirim ke 4444. Namun balasan apa yang kuterima. Nomorku baru bisa diaktifkan di wilayah asal kartu. Kartu perdana yang jadi bonus pembelian tablet Toshiba tersebut merupakan nomor Jakarta.

Besoknya kami pergi ke XL Center di Jl. Diponegoro Medan, mana tahu bisa diaktifkan di sana. Gak mungkinlah terbang ke Jakarta hanya untuk mengaktifkan kartu tersebut. Atau mengirim kartu ke kerabat di sana, minta tolong diaktifkan, lalu kerabat mengirimnya kembali ke Medan. Repotnya. Syukurnya di XL Center kartu perdana tersebut bisa diaktifkan.

Di rumah, aku coba ngenet. Anehnya pulsanya berkurang. Hingga pulsa 2000 rupiah yang menjadi bawaan kartu perdana habis, berhentilah ngenet itu. Kucoba menganti-ganti setting internetnya, tetap aja tak bisa. Coba googling sana-sini, gak ketemu solusi juga. Akhirnya, kutelepon 817, setelah sebelumnya ngisi pulsa terlebih dahulu, berhubung menelepon 817 dikenakan biaya Rp 350/sekali telepon. Setelah panjang lebar bertelepon, dikatakan oleh operator XL bahwa paket internet unlimited tidak bisa digunakan lagi per 15 Juli 2012 dan diganti dengan XL HotRod.

Sayang sekali kartuku, engkau tidak dapat digunakan untuk ngenet. Beginilah, mau untung jadi rugi. Hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar