Senin, 17 September 2012

Tidak Bisa Request Password Smartfren

Bulan lalu saya baru beli Smartfren Connex EC1261-2. Untuk pertama kalinya memakai operator Smartfren untuk berinternet.

Berhubung pada saat registrasi kartu pertama, saya registrasi via SMS, sehingga saya tidak mendapat password, saya harus daftar jika hendak login di http://data.smartfren.com/. Saya masuk ke http://data.smartfren.com/ lalu mengklik Request Password. Pada pilihan Password Sent Mode, saya pilih Via SMS. Notifikasi yang muncul adalah tunggu maksimal 1x24 jam, password akan dikirim. Berhari saya tunggu, kok tidak masuk-masuk.

Saya coba ulangi kembali dan kembali menunggu berhari-hari, juga tidak masuk. Untuk terakhir kalinya saya kembali mengulangi cara Request Password tersebut. Kemudian saya melihat mana tahu ada setting yang tidak tepat. Saya masuk ke Tools > Options. Pada bagian Network, ternyata Network Type yang terpilih adalah EVDO only. Saya ubah ke 1x only dan tara... SMS yang ditunggu-tunggu pun masuk, SMS yang berisikan password untuk nomor Smartfren saya.

Jadi untuk amannya, jika hendak menggunakan voice dan SMS, lebih baik pilihan Hybrid diaktifkan di pengaturan Network. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar