Jumat, 28 Desember 2012

Happy Wedding Anniversary, Honey

Hari ini, 28 Desember 2012, genap 5 tahun usia pernikahan kami. Tidak terasa 5 tahun hidup bersama, dalam segala keadaan. Terima kasih Tuhan untuk semua kebaikan dan kemurahan-Mu.

Istriku memberikan hadiah berupa surat cinta. Membacanya membuatku bersyukur memiliki istri yang luar biasa. Inilah sepucuk suratnya untukku:
Hon, aku sering kan bertanya padamu, apakah kau mencintaiku. Kali ini aku bertanya pada diriku sendiri. Apakah aku mencintaimu... Benar aku mencintaimu, tapi cinta yang seperti apakah itu? Setelah melalui banyak perenungan, penghayatan, dan waktu ke waktu untuk menuliskannya. Aku berhasil mengetahui seperti apa cintaku padamu. Aku tidak akan mencintaimu seperti ‘lagu cinta’ karena ‘lagu cinta’ terlalu sering mengumbar perasaan yang berasal dari emosi yang tak terkendali. Aku tidak mencintaimu seperti ‘puisi cinta’ karena ‘puisi cinta’ terkesan muluk-muluk. Aku tidak akan mencintaimu seperti ‘bunga cinta’ karena bunga itu akan layu di kemudian hari. Tetapi aku akan mencintaimu seperti ‘cerita cinta’. Cerita cinta antara ayah dan mamaku yang tetap bertahan sekalipun disebar racun cinta mematikan. Cerita cinta antara Habibie dan Ainun yang tak lekang oleh waktu sampai maut memisahkan. Cerita cinta antara buaya jantan dan buaya betina yang setia hanya pada satu pasangan. Cerita cinta antara sepasang merpati yang tidak menyimpan hal negatif terhadap pasangannya. Cerita cinta antara kita berdua, yang sudah kita rajut dalam pernikahan selama 5 tahun. Aku mencintaimu dengan cara menjadi kekuatan ketika kau berada di titik lemahmu. Aku mencintaimu dengan cara tetap belajar menjadi pendukung terbaikmu. Aku mencintaimu dengan cara memaafkan kesalahanmu. Aku mencintaimu dengan cara mencoba resep-resep masakan baru. Aku mencintaimu dengan cara mengupas buah untukmu. Aku mencintaimu dengan memberikan terapi kesukaanmu (kalau aku lagi rajin :D). Aku mencintaimu dengan cara memperhatikan kebutuhanmu dan berusaha memenuhinya. Aku mencintaimu dengan cara meminta pelukan dan ciumanmu setiap hari. Aku mencintaimu dengan cara mengajakmu berdamai ketika konflik terjadi diantara kita. Begitulah caraku mencintaimu. Dan aku akan terus melakukannya sampai maut memisahkan kita, suamiku, sayangku... Aku mencintaimu... Happy Wedding 5th anniversary hon..
Kiranya Tuhan memberkati hubungan kami dan menjawab doa kami untuk keturunan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar