Senin, 16 April 2012

Panduan Online Booking Citilink

Zaman sekarang kalau mau bepergian tidaklah perlu mahal-mahal. Dengan mengintip promo dari maskapai low cost carrier, kita bisa mendapatkan tiket yang murah, bahkan saya pernah gratis (Rp 0) dari AirAsia. Salah satu maskapai yang bisa dicoba adalah Citilink, yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia.


Sedikit petunjuk dalam memesan tiket Citilink (online booking):
  1. Klik www.citilink.co.id.
  2. Klik pulang pergi atau satu arah, asal dan tujuan penerbangan, tanggal yang diinginkan, serta jumlah penumpang lalu klik Book Now.
  3. Halaman berikutnya adalah jadwal penerbangan beserta harganya. Klik pada radio button di samping kolom harga. Total harga dicantumkan di kolom samping kanan.
  4. Selanjutnya akan masuk ke halaman pengisian identitas. Dimulai dari identitas kontak kemudian identitas penumpang. Pada pengisian kontak, kolom bertuliskan dibutuhkan wajib diisi. Untuk pengisian nama, tidak diperbolehkan ada spasi. Misalnya nama penumpang Del Piero L. Tobing, maka di kolom nama belakang/keluarga kita ketikkan LTOBING dan di kolom nama depan ketikkan DELPIERO. Pada kolom tanggal lahir kita ketikkan tanggal lahir dengan format dd/mm/yyyy (tanggal/bulan/tahun). Setelah semua terisi, klik Lanjut.
  5. Halaman berikutnya adalah metode pembayaran. Klik salah satu dari metode pembayaran yang ada, apakah itu kartu kredit, pembayaran lewat ATM, atau klikBCA. Jangan lupa membayarnya sebelum time limit habis.

Lalu tiketnya mana. Untuk mendapatkan tiketnya, bisa melihat email kita atau bisa juga cetak langsung dari web Citilink. Karena ini online booking, tentunya yang kita dapatkan adalah e-ticket yang dapat kita cetak. Untuk mencetak tiket dari web Citilink, klik Atur Pemesanan pada halaman www.citilink.co.id. Masukkan Kode Booking dan Nama Belakang pada kolom yang ada lalu klik Masuk. Terakhir tekan Ctrl+P untuk mencetak.

Selamat travelling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar